Jendoyle Design

Jendela Dunia Informasi

Cara Membangun Hubungan Luar Biasa dengan Mekanik Otomatis Anda

Jika Anda memiliki mobil, kemungkinan besar Anda sudah (atau akan) membawanya ke bengkel di suatu saat. Sayangnya, cerita tentang mekanika yang bengkok sama lazimnya dengan kisah politisi yang bengkok, yang mengakibatkan sebagian besar pemilik mobil bersikap waspada atau benar-benar defensif bahkan sebelum mereka berjalan di pintu bengkel.

Referensi untuk bengkel-bengkel mobil, ketika layanan dan kualitas kerja mereka menghasilkan pengalaman positif yang dibagikan pelanggan dengan teman-teman, keluarga, dan rekan kerja mereka, memiliki bobot yang besar ketika pemilik mobil memutuskan siapa yang akan melayani mobil mereka. Teknisi mobil adalah pemilik mobil juga, dan tahu bagaimana rasanya berada di kedua sisi konter layanan itu.

Di bawah ini adalah saran pengelola toko lokal untuk menangani teknisi / bengkel otomotif Anda dengan cara yang akan menguntungkan Anda berdua.

Tangga

  • 1 Jadilah setia kepada teknisi yang baik.

Teknisi yang baik tahu bahwa dia perlu memberi Anda pekerjaan yang jujur ​​dan berkualitas dengan harga yang adil jika mereka menginginkan kesetiaan Anda. Jika Anda menemukan bengkel yang melakukan ini, jangan “berbelanja.” Sebuah bengkel teknologi atau perbaikan yang Anda kembangkan dengan hubungan menang-menang akan sering menghargai kesetiaan Anda dengan membebaskan biaya kecil atau menawarkan insentif khusus kepada pelanggan terbaik mereka.

  • 2 Tawarkan kepercayaan.

Ada saat-saat ketika memperbaiki masalah yang paling cepat atau jelas menghasilkan identifikasi masalah lain yang seringkali lebih serius yang tidak dapat didiagnosis dengan mudah sebelum pekerjaan perbaikan. Teknologi yang baik akan mengomunikasikan kemungkinan ini kepada Anda selama fase diagnostik; bersiaplah dan jangan menjadi defensif ketika itu terjadi. Jika Anda tahu teknologi Anda dengan baik, Anda harus percaya bahwa dia mengatakan yang sebenarnya kepada Anda, dan bukan hanya mencoba “men jual motor listrik lebih tinggi” kepada Anda.

Ingat: teknologi Anda tidak menyebabkan masalah – ia hanya utusannya.

  • 3 Jagalah mobil Anda.

Teknisi mobil tidak senang memberi tahu pelanggan bahwa mereka membutuhkan perbaikan yang mahal, terutama jika itu karena kurangnya perawatan yang tepat. Yang mereka nikmati adalah pelanggan yang mendapatkan perawatan terjadwal secara teratur, yaitu penggantian oli, tune-up, pembersihan EFI, dll.

Layanan ini menambah usia kehidupan mobil Anda, sering menghasilkan jarak tempuh yang lebih baik, dan memberikan kesempatan kepada teknologi Anda secara konsisten untuk memeriksa mobil Anda untuk mencari kebocoran cairan atau “memberi tahu” pertama tentang masalah yang lebih serius. Deteksi dini sering dapat menghasilkan tagihan perbaikan yang jauh lebih rendah.

  • 4 Sadarilah bahwa teknologi Anda tidak bisa membaca pikiran.

Jika Anda memiliki mobil Anda di tempat lain untuk perbaikan dalam 6 bulan terakhir, beri tahu teknisi Anda sebelumnya apa yang telah dilakukan. Jika Anda melihat ada cairan di bawah mobil, suara-suara aneh, masalah yang sedang berjalan, atau perilaku yang tidak biasa lainnya, beri tahu teknologi Anda saat Anda membawa mobil.

  • 5 Jujurlah tentang masalahnya.

Beberapa orang berpikir bahwa jika mereka memberi tahu mekanik terlalu banyak tagihan akan lebih besar. Justru sebaliknya benar. Menyembunyikan gejala dapat mengakibatkan diagnosis tambahan (yang membutuhkan biaya) atau, lebih buruk lagi, dapat mengakibatkan perbaikan yang tidak lengkap atau tidak tepat. Berbagi semua yang Anda ketahui tentang apa yang dilakukan mobil adalah cara menuju tagihan perbaikan serendah mungkin.