Jendoyle Design

Jendela Dunia Informasi

Tips Agar Mobil Toyota Tidak Mogok Saat Menerjang Banjir

Tips Agar Mobil Toyota Tidak Mogok Saat Menerjang Banjir – Tidak jarang kita melihat jalanan di indonesia terendam air. Jika air kurang dari satu meter, banyak para pengguna jalan biasanya memaksa kendaraannya untuk menerjang banjir yang menghadangnya. Meskipun khawatir akan resiko ketika menerjang banjir, tetapi tidak sedikit yang tidak mengetahui bahwa ketika menerjang banjir, kendaraan yang dikendarainya bisa mogok.

Tips Agar Mobil Toyota Tidak Mogok Saat Menerjang Banjir

Mobil yang clearance ground-nya cukup kecil memiliki resiko lebih besar mengalami mati mesin mobil (mogok). Bagi anda pemiliki kendaraan yang memiliki tipe mirip seperti toyota fortuner, anda cukup beruntung karena anda dapat mengungguli kendaraan lain ketika menerjang banjir.

Semarang merupakan kota besar yang cukup sering mengalami banjir. Jika anda yang tinggal di semarang dan sekitarnya ingin membeli mobil, cobalah cari tahu tentang mobil Fortuner melalui showoroom resmi toyota di Indonesia . Ada banyak informasi yang membawa manfaat bagi anda jika membeli toyota fortuner untuk penggunaan dalam kota Semarang.

Berikut ini tips-tips agar mobil  Toyota anda tidak mogok saat menerjang banjir:

  1. Pahami kendaraan anda, jika menurut anda banjir terlalu tinggi dan kendaraan anda sekiranya akan tenggelam cukup dalam ketika melaluinya, maka jangan menerjangnya. Itu hanya membawa petaka bagi anda dan mobil anda. Yang perlu anda ketahui adalah ketinggian lubang buang knalpot terhadap tanah. Anda harus mengerti apakah lubang buang knalpot akan terendam oleh banjir yang akan anda terjang?
  2. Matikan musik dan bukalah jendela ketika menerjang banjir. Hal ini berguna untuk mendengarkan apakah lubang buang knalpot anda terendam banjir atau tidak. Jika terdengar suara ‘blup-blup’, maka itu menandakan lubang buang knalpot telah terendam banjir. Posisikan gas dengan cukup tinggi sehingga mesin tidak mati.
  3. Jangan menggunakan gigi diatas dua. Walaupun anda dapat mengontrol kecepatan dengan menggantung pedal kopling, tapi karena putaran mesin yang tinggi, hal tersebut dapat membakar kampas kopling anda. Kalau anda tidak menggantung pedal kopling dan posisi gigi di atas 2, maka yang terjadi adalah anda akan melaju cepat dan berbahaya bagi anda dan pengguna jalan lainnya.
  4. Jika ada mobil di depan anda, lihatlah jenis mobilnya dan sesuaikan dengan mobil anda. Apakah mobil di depan anda itu berhasil menerjang banjir atau tidak. Hal ini membantu anda memutuskan apakah tetap melaju menerjang banjir atau lebih baik cari jalan lain.

Walaupun banyak cara untuk mencegah mobil anda agar tidak mogok ketika menerjang banjir, tetapi alangkah lebih baik jika anda memilih jalan lain. Karena jika anda telah salah memprediksi kondisi banjir, dan mobil anda mogor karena banjir, maka resiko di depan akan lebih besar. Biaya untuk memperbaiki mobil tidak murah.

Jika mobil anda mogok karena air yang masuk ke ruang bakar, hal ini dapat membuat katup bengkok dan seluruh bagian dalam mesin mobil anda tercemari air. Yang artinya anda harus servis besar-besaran. Itu tidak murah.

Sekarang anda sudah tau kan bagaimana cara yang benar saat menerjang banjir menggunakan mobil Toyota ? Jika anda berminat untuk kredit mobil toyota semarang segera saja hubungi sales yang terpercaya.